Kamu mahasiswa? Yukk cetak online GRATIS di Cetaku.com



2018 JOURNAL #4


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Well, hello guys! sebelum masuk ke topik saya akan sedikit curhat terlebih dahulu hhee. Mungkin bukan cuma saya yang merasakan kalau biaya print dari berbagai macam tugas perkuliahan itu cukup menguras kantong bulanan mahasiswa yah hehe. Taapiiii, sekarangg kita sebagai mahasiswa sangat terbantu atas kehadirannya Cetaku.com oleh PT. Cetaku Digital Solusi. Disini kalian (mahasiswa) bisa mendapatkan fasilitas print gratis dimana pun kalian berada, pokoknya semua prosesnya online, dan sekali lagi, ini GRATISSSS! 

Waaaahhhh akuu jugaa mauuu print gratisss, gimanaaa caranyaa?

Caranyaa gampang banget guys! Karena semua prosesnya serba online pastikan computer/PC kalian terhubung ke Internet dulu yaaa hhhe, terusss buka website https://www.cetaku.com/
 
Tadaaa!! tampilan awalnya akan seperti iniiiii




 
Untuk kalian yang baru pertama kali tahu apa itu “Cetaku”, klik menu “DAFTAR” pada sisi kanan atas laman. Klik! Then, kaliaann hanya perlu membuat akun, dengan menggunakan alamat  email .ac.id atau .edu yang diberikan oleh universitas; juga bisa pakai gmail.com; dan yang lainnya. Lalu, buat kata sandi, dan masukkan kode promo (jika ada), by the way saya mendapatkan kode CETAKGRATIS24 dari broadcast di WhatsApp, and it works. Kalian bisa cetak up to 180 halaman (untuk pertama kali cetak). Jangan lupa email dan passwordnya diingat (dicatat) yaa biar ga lupa, hhee. Step terakhir tekan “BUAT AKUN”.



 
Jrenngg!! Selamaaat kamu sudah bisa cetak online gratis di Cetaku!!


Setelah buat akun, tahap selanjutnya adalah mengupload file/dokumen yang mau kalian cetak. Tapiiii, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, here we go!

  • Dokumen minimal berisi 25 lembar dan maksimal 160 halaman (untuk kalian yang registrasi menggunakan kode promo, bisa sampai 180 halaman untuk cetakan perdana).
  • Per 30 hari kalian dapat mencetak 1 dokumen dalam bentuk PDF, semuaa file yang diupload dalam bentuk PDF. Kenaapaa harus dalam bentuk PDF? Berdasarkan jawaban yang tertera di https://www.cetaku.com/student/help  yaa “Sesuai dengan namanya: Portable Document Format (PDF), secara teknis format ini memberikan banyak kemudahan saat harus memproses dokumen secara otomatis. Selain itu dengan memakai satu standar dokumen saja akan mempercepat kami dalam memproses dokumen yang masuk”. Well, clear yaa!
  • File PDF maksimum 30MB
  • Jangan memprotek dokumen (PDF) dengan password

Setelah memastikan dokumen kalian sesuai dengan kriteria di atas, selanjutnyaaa kalian tinggal klik “UPLOAD” di sisi kiri website, dan upload/drag dokumen dehhh. Jangan lupa isi identitas seperti nama lengkap, nomor handphone, alamat. Pastikan ketiga hal tersebut yang kalian isi adalah benar yaa, karena dokumen akan dikirimkan ke alamat tersebut.  Setelah semuanya beress udah dehh tinggal klik “UPLOAD DOKUMEN” dann tunggu sampai 7 hari kerja dokumen akan sampai ke alamat dengan selamat (InsyaAllah). Saya sudah mencoba dannn recommended guys!!



 
Saya mencetak Muslim Planner 2018 sebanyak 125 halaman, dan itu full colour. Ga kebayang kann berapa biaya yang kita keluarin kalau cetak di percetakan?. Dan disini kita bisa dapatkan itu GRATIS, oyaa satu lagiii!! Dokumen yang akan kalian terima itu sudah dijilid spiral lohh. Meskipun ada beberapa hal juga yang harus diperhatikan, untuk cover juga dari kertas HVS guys bukan soft-cover bahan yang anti air gitu, jadi hati-hati jangan sampai basah yaa, nanti luntur hhee. Selain itu, ada halaman awal, dan lembar-lembar berikutnya terdapat iklan, kalau saya pribadi tidak terganggu dengan hal ini.  



 
Well, semoga topik kali ini bermanfaat yaaa! Tak lupaa jugaaa terima kasih banyaaak untuk Cetaku (PT. Cetaku Digital Solusi), luar biasa solusinya sangat bermanfaat! Semoga kami (mahasiswa) tambah semangat belajarnya dan menjadi generasi pelurus bangsa. Semangat berkarya!

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


#FREE DOWNLOAD “MUSLIM PLANNER 2018”


Comments

  1. Kok saya ga dapat email knfrmasi pdf saya diterima atau ngga ya? Tp di statusnya tulisannya in process gitu, sudah 4 hari an ini saya kirim pdf nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya dateng gak kak? Saya jg in process tp gadapet email, padahal biasanya dapet..

      Delete
    2. Wahh halo GusNur dan Fairuz, mohon maaf nih sebelumnya aku bukan official adminnya Cetaku yaa hhe, aku hanya pengguna biasa yg share info ini hhe ^^ utk lebih lanjut bisa saudara lgsung sampaikan kepada adminnya melalui DM Instagram Cetaku. Thank youu, semogaaa cepat sampaaiii dan bermanfaat :D

      Delete
  2. Kak, kok laman web cetaku ga bisa dibuka yah? Tulisannya please wait terussteruss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba buka email kamu, biasanya notif masuk ke email

      Delete
  3. Assalammualaikum, mohon maaf.
    Bolehkan saya mengakses file pdf terakkhir yang sudah saya krimkan tatapi bukunya belum sampai??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam, apakah belum sampai juga hari ini? Sepertinya bisa langsung menghubungi adminnya via instagram Cetaku hhe. Aku cumaa share info "how to" nya aja hhe, utk hal tersebut sudah ranah adminnya, terima kasihh :D

      Delete
  4. Good information, izin copy ya kak😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, silakan boleh dengan mencantumkan sumbernya yaa hhe #noplagiasi

      Delete
  5. kak bisa ga sih request ukurannya a3 aja gitu, masa student planner a4 :'' gede banget atuhh, ga bisa dibawa2 :"""

    ReplyDelete
  6. Kak, kalau lebih dari 180 lembar. Misal 210 lembar apa akan dibebani biaya? Kalau boleh tau biayanya berapa?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts