Berbagi 1000 Ta’jil



Sore ini aku bergegas menuju masjid FISIP UIN Jakarta, aku mengikuti kegiatan berbagi 1000 ta’jil yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid UIN Jakarta bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang ingin menjadi volunteer dikegiatan tersebut. 
Hari ini pas sekali, saya sedang tidak ada kegiatan, daripada menyia-nyiakan waktu saya memutuskan untuk terlibat dalam gerakan ini. Meskipun bukan anggota dari LDK, namun hati saya tergerak untuk terlibat, karena sabaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat. Ba’da Ashar, terdapat pengarahan dari panitia Berbagi 1000 Ta’jil, saya pun memerhatikannya agar tidak salah informasi. Cukup banyak ikhwan dan akhwat yang terlibat dalam gerakan ini, yang akan bertugas untuk membagikan ta’jil di wilayah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.


Berjalan kaki sembari membawa ta’jil dari fakultas ke fakultas tidak membekaskan rasa letih sedikitpun pada saya. Karena saya menyukai hal ini, begitu menyenangkannya berbagi. Betapa menyenangkannya melihat saudara-saudara kita pun tersenyum. Pada saat itu, kondisi kampus memang sudah agak sepi, karena di bulan Ramadan jadwal kuliah dipercepat sehingga pukul 15:00 WIB saja kampus nampak sangat sepi. Sepi tak menjadi halangan bagi kami untuk membagikan ta’jil, saya pun mencari tempat dimana berkumpulnya para mahasiswa organisatoris, ya di Student Center (SC) UIN Jakarta, disana sangat mudah menemukan para mahasiswa yang tampak membutuhkan ta’jil. Akhirnya pun ta’jil yang saya bawa pun habis. 
Sayangnya, saya tidak mengikuti rangkaian acara ini sampai selesai, karena saya harus pulang sebelum berbuka puasa untuk mempersiapkan makanan berbuka. Saya sangat senang sekali bisa terlibat dalam kegiatan sosial ini. Kegiatan ini memberikan saya pelajaran dan membuat saya menjadi terbiasa untuk berbagi, semoga kegiatan inspiratif seperti ini selalu berkembang setiap harinya dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. Syukron katsiran LDK Syahid UIN Jakarta atas kesempatan emas yang diberikan kepada saya.

#Day29 #RamadhanInspiratif #Aksara
#30HariMenulisChallenge

Fayna Faradiena

Comments

Popular Posts