Eliyudin : Menuai Kagum Padanya






Namanya Eliyudin, usianya masih sangat belia
Eli merupakan salah satu siswa di SDN 01 Filial Girijagabaya
Waktu aku menjadi pendidik disana, ia masih duduk di kelas 5 SD
Ada yang unik dari Eli, yang tak ku jumpai pada anak-anak lainnya
Eli selalu datang ke kelas dengan membawa adiknya, Maysaroh

Ia selalu meminta izin padaku pada saat membawa Saroh
Teman-teman kelasnya sudah terbiasa dengan kedatangan putri kecil itu
Kudapati Eli sangat antusias dan fokus pada saat menerima pelajaran
Eli adalah anak yang cerdas, sopan, dan baik hati
Aku selalu senang pada Eli dan juga semua anak-anak disini
Mereka sangat sopan dan menghormatiku

Hingga pada suatu hari, pada saat aku berjalan menuju ke sekolah
Aku bertemu dengan Eli, saat itu dia tidak mengenakan seragam
Aku pun menatapnya heran, karena tak seperti biasanya
Eli pun menghampiriku dan meminta izin untuk tidak mengikuti kelas hari ini
Ia harus menggembala kambing dan menjaga adiknya, Maysaroh

Seketika aku terdiam,
Kita sudah dimanja dengan kehidupan di perkotaan
Sedikit sedikit izin, malas sedikit izin
Ada guru bosan, guru tak hadir senang
Aku berdecak kagum padanya
Sungguh anak belia yang luar biasa
Eliyudin tinggal bersama Maysaroh dan Ibunya
Di sebuah rumah bambu tidak jauh dari sekolah

Eliyudin aku rindu,
Rindu melihatmu menggendong Maysaroh menuju sekolah
Aku rindu juga akan kehadiran Maysaroh
Saroh selalu menatapku ketika bertemu,
Bertanda ia memintaku menggendongnya

Eliyudin, sudah berapa lamakah kita tak berjumpa ?
Seketika aku rindu padamu Eli
Inginku melihat kau tumbuh menjadi lelaki nan bijaksana
Semoga harapanku tumbuh seiring berkembangnya kamu, Eliyudin



#Day26 #RamadhanInspiratif #Aksara
#30HariMenulis #Challenge

Fayna Faradiena


Comments

Popular Posts