#IELTSJOURNAL : CARA KEREN MEMBUAT OVERVIEW LINE CHART IELTS WRITING TASK 1
CHAPTER 9
Hola sobat IELTS Catchers!
Welcome back to
#IELTSJOURNAL-nya Dina
Today topic is about how to make overview for IELTS Writing Task1
Kalau di Chapter 8 kemarin kita sudah membahas Overview Writing Task 1 Double Data Model, kali ini kita membahas graph yang lebih umum. Tadaaa!
Line chart : Cinema attendance in the United Kingdom
Boleh dilihat baik-baik dulu line
graph-nya.
Jadi sebelum menulis overview hal
yang paling penting adalah kita harus tahu dulu nih berapa target yang kita
kejar. Kenapa penting? Karena akan berkaitan dengan Band Descriptor yang akan
memberikan kita clue bagaimana untuk
mencapai target skor tersebut. Dalam artikel ini kita akan berpatokan pada
score 7.0 untuk Writing Task 1.
Maka langkah kedua setelah menentukan target skor, kamu harus membaca
detail masing-masing kriteria TA; CC; LX; GA yang tertera lengkap pada artikel
sebelumnya (klik disini).
Intinya adalah untuk mencapai skor 7.0 pada sisi Task Achievement maka
kita harus menulis Overview yang
mencakup main trend dan differences. Apa itu?
Kamu akan mengetahui sebentar lagi!
Yaps selain itu, kamu juga harus tahu bahwa terdapat banyak versi untuk
mengungkapkan kedua hal tersebut (main
trend dan differences). Namun,
kali ini kita hanya akan memakai 2 versi Overview.
Version1
Overall, the most noticeable changes were seen in the figure for middle
age and elderly people while the young group witnessed stagnancy.
Version2
Overall, noticeable change in terms of a gap among Cinema-goers were
seen. Despite some fluctuation, overall trends saw a rise.
Oke mari kita breakdown agar
bisa mengenal lebih dalam tentang main
trend and differences.
Pada Version 1 merupakan model overview
yang menjelaskan tentang perubahan yang tampak signifikan, sedangkan
Version 2 fokus kepada gap.
Version1
Overall, the most
noticeable changes were seen in the figure for middle age and elderly
people while the young group witnessed
stagnancy.
#Pembahasan Version 1:
Maka the most
noticeable changes merupakan language of comparisons yang berarti
differences. Sedangkan, the young
group witnessed stagnancy
merupakan language of changes yang
berarti menunjukkan main trend, yang
dalam hal ini trend-nya adalah
stagnan.
Version2
Overall, noticeable change in terms of a gap among Cinema-goers were seen. Despite some
fluctuation, overall trends saw
a rise.
#PembahasanVersion2
Languange of comparisons (differences) yang digunakan adalah a gap among, yang
menunjukkan adanya gap antara para Cinema-goers, sedangkan saw a rise yang menunjukkan main trend.
Nah itu dia IELTS Catchers tips singkat bagaimana menulis overview yang singkat tapi keren (padat dan
memenuhi kriteria skor 7).
Break a leg IELTS Catchers!
Break a leg IELTS Catchers!
“It always
seems impossible until it’s done.”
―Nelson Mandela
#englishstudio #englishstudioindonesia #englishstudiopare #ieltspare
#ieltsenglishstudio #beasiswaieltspare #kampunginggrispare #kampunginggris
#ieltskampunginggris
x
Comments
Post a Comment