#IELTSJOURNAL : CARA KEREN MEMBUAT OVERVIEW LINE CHART IELTS WRITING TASK 1


CHAPTER 9


Hola sobat IELTS Catchers!
Welcome back to #IELTSJOURNAL-nya Dina

Kalau di Chapter 8 kemarin kita sudah membahas Overview Writing Task 1 Double Data Model, kali ini kita membahas graph yang lebih umum. Tadaaa!




Line chart : Cinema attendance in the United Kingdom


Boleh dilihat baik-baik dulu line graph-nya.


Jadi sebelum menulis overview hal yang paling penting adalah kita harus tahu dulu nih berapa target yang kita kejar. Kenapa penting? Karena akan berkaitan dengan Band Descriptor yang akan memberikan kita clue bagaimana untuk mencapai target skor tersebut. Dalam artikel ini kita akan berpatokan pada score 7.0 untuk Writing Task 1.

Maka langkah kedua setelah menentukan target skor, kamu harus membaca detail masing-masing kriteria TA; CC; LX; GA yang tertera lengkap pada artikel sebelumnya (klik disini).

Intinya adalah untuk mencapai skor 7.0 pada sisi Task Achievement maka kita harus menulis Overview yang mencakup main trend dan differences. Apa itu?

Kamu akan mengetahui sebentar lagi!
Yaps selain itu, kamu juga harus tahu bahwa terdapat banyak versi untuk mengungkapkan kedua hal tersebut (main trend dan differences). Namun, kali ini kita hanya akan memakai 2 versi Overview.

Version1
Overall, the most noticeable changes were seen in the figure for middle age and elderly people while the young group witnessed stagnancy.

Version2
Overall, noticeable change in terms of a gap among Cinema-goers were seen. Despite some fluctuation, overall trends saw a rise.



Oke mari kita breakdown agar bisa mengenal lebih dalam tentang main trend and differences.

Pada Version 1 merupakan model overview yang menjelaskan tentang perubahan yang tampak signifikan, sedangkan Version 2 fokus kepada gap.


Version1
Overall, the most noticeable changes were seen in the figure for middle age and elderly people while the young group witnessed stagnancy.

#Pembahasan Version 1:
Maka the most noticeable changes merupakan language of comparisons yang berarti differences. Sedangkan, the young group witnessed stagnancy  merupakan language of changes yang berarti menunjukkan main trend, yang dalam hal ini trend-nya adalah stagnan.




Version2
Overall, noticeable change in terms of a gap among Cinema-goers were seen. Despite some fluctuation, overall trends saw a rise.

#PembahasanVersion2
Languange of comparisons (differences) yang digunakan adalah a gap among, yang menunjukkan adanya gap antara para Cinema-goers, sedangkan saw a rise yang  menunjukkan main trend.



Nah itu dia IELTS Catchers tips singkat bagaimana menulis overview yang singkat tapi keren (padat dan memenuhi kriteria skor 7). 
Break a leg IELTS Catchers!





“It always seems impossible until it’s done.”
Nelson Mandela




#englishstudio #englishstudioindonesia #englishstudiopare #ieltspare #ieltsenglishstudio #beasiswaieltspare #kampunginggrispare #kampunginggris #ieltskampunginggris


x

Comments

Popular Posts